Home > Backpacking > Backpacking ke Desa Penampen – Pemukiman tertinggi di Tanah Karo
Backpacking ke Desa Penampen – Pemukiman tertinggi di Tanah Karo

Backpacking ke Desa Penampen – Pemukiman tertinggi di Tanah Karo

Hi guys… Mungkin kategori ini lebih cocok gue buat di blog ini, karena sebenarnya gue sangat suka traveling/backpacking. Mungkin postingan ini menjadi awal perjalanan gue, walaupun sudah ada beberapa perjalan gue, namun karena kurangnya dokumentasi alhasil gue bingung mau proof it. hehehee…..

Penampen adalah desa dan pemukiman tertinggi di tanah karo, perjalanan menuju kesana mungkin memakan waktu sekitar 1 – 2 jam dari Brastagi menggunakan sepeda motor. Desa yang masih mempunyai keasrian alam dan pemandangan yang sangat alami sekali, memberikan udara yang sangat segar, dan mampu mencuci otak kita dari penatnya suasana kota.

Dan pada saat yang bersamaan dengan perjalanan ini, desa penampen juga lagi mengadakan pesta adat tahunan, dimana banyak orang kerabat, saudara dan lainnya berkumpul di desa tersebut untuk merayakannya. Pesta ada yang cukup unik bagi saya, karena saya sendiri baru pertama kali menyaksikan pesta tersebut. Hingga di ujung pesta tersebut ada banyak suguhan hiburan, tapi yang paling menarik bagi saya ialah tarian – tarian khas Karo yang di suguhkan rombongan – rombongan dari yang datang ke desa tersebut, rombongan undangan tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah merupakan kerabat ataupun saudara dari penduduk setempat, dan masing – masing juga membawa marga mereka untuk unjuk dan tampil di pesta tersebut, berikut ada beberapa photo dan video yang sempat saya ambil, mungkin hasilnya kurang maksimal karena acara tersebut dimulai pada malam hari.

Photo tarian adat pada saat acara pesta, Pria dan Wanita saling berhadapan.

 



Ini merupakan salah satu video yang sempat saya rekam, unik nya pada tarian ini, Pria dan Wanita dilarang untuk bersentuhan, karena dapat melanggar adat istiadat dari desa tersebut. :D

Mungkin ini perjanan pertama gue, dan selanjutnya akan saya posting terus perjalanan backpacking gue.
adepane penampen

Aktifitas Kunjungan Anda Melalui :

  • penampen
  • desa penampen
  • desapenampen
  • desa penampen gambar
  • 4 comments
    masgino
    masgino

    Tang Qiu, mas bekpaking yang telah mengunjungi DC kelahiran saya: Phenamphen, sebuah desa yang terdekat ke langit di Tanah Karo sampe saat ini. Pesta tahunannya itu bukan utama, melainkan panorama yang disuguhkan desa yang cantik ini. Bukan gitu atw bukan gini. TK lagi . Salam mejuah-juah.

    jack
    jack

    hahahah... bang ade pane... main kali ahhh...

    Eggy
    Eggy

    Asik banget musiknya.. Pingin ikutan goyang".. Hihihi